Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Kamis, 15 November 2012

Gurihnya Tahu Lembang

 Barangkali, tak ada yang meragukan ihwal keterkenalan Tahu Lembang. Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi ini kerap dijumpai di banyak kedai makan, dijual dipinggir jalan, atau di bus-bus.
Pom Tahu Lembang
Tahu Lembang ini berbeda dengan tahu-tahu kebanyakan. Kenapa? Karena menggunakan bahan dasar yang terbuat dari campuran susu sapi, tanpa mengganggu bahan utamanya yang lain seperti kacang kedelai, mentega, dan lainnya. Demikian juga bisa dipastikan bahwa Tahu Lembang ini tanpa dicampuri dengan bahan pengawet. Rasanya gurih, enak, dan bergizi.

Tahu lembang ini merupakan salah satu jenis makanan khas Kota Bandung yang banyak digemari bukan hanya oleh warga masyarakat Bandung, namun juga masyarakat dari daerah lainnya di negeri ini. Bahkan wisatawan asing yang kebetulan tengah berada di Kota Kembangpun ikut mencicipi Tahu Lembang ini dan banyak diantara mereka yang kemudian ketagihan.
Harganya pun cukup murah dan tak membuat kantong Anda jebol. Tahu Lembang matang dijual dengan harga sekitar Rp 10.000 per 12 potong. Biasanya Tahu lembang enak disantap dengan lontong yang juga dijual dalam sartu kemasan plastik kalau di bus-bus. Di sentra penjualan Tahu Lembang, ternyata yang dijual bukan hanya tahu, namun ada jenis makanan lainnya yang patut Anda coba. Ada susu kedelai dengan berbagai rasa, lontong, dsb.


Pom Tahu Lembang ini biasanya buka dari sekitar jam 07.00 sampai jam 23.00 malam.

Lokasi
Lokasi sentra penjualan Tahu Lembang berada di Jalan Raya Lembang No 177, Lembang, Bandung, Jawa Barat.
Selamat Mencicipi!

Tidak ada komentar: